Jangan bersedih

salam ^.^ ……….

Kesedihan yang berlarut-larut hanya akan membuat diri kita menjauh dari-NYA, sesungguhnya ujian dan cobaan Tuhan baik berupa musibah, bencana, malapetaka didatangkan Tuhan untuk menguji umat-NYA, tentunya manusia yang benar-benar beriman kan tetap tegar dan berdiri kokoh laksana gunung memaku bumi tak goya oleh api dan angin kecuali atas kehendak-NYA ia hancur dan binasa.
Ikhlas dan ridlolah hai jiwa-jiwa yang tenang dalam menerima segala sesuatunya, janganlah engkau berburuk sangka kepada Tuhanmu yang telah memberikan kenikmatan-kenikmatan yang tidak bisa kau hitung jumlahnya, janganlah bersedih dan berduka……..Tuhan tidak diduakan, hendaklah kalian bersedih jika Tuhan tidak menoleh kalian lagi, jikalau hal itu terjdi hendak kemana kalian akan pulang ?
Janganlah berpangku tangan dan berputus asa dengan penderitaan yang kalian alami, sesungguhnya ada hikmah besar yang bisa kalian petik jika kalian peka terhadap segala sesuatunya.
Berkacalah dari kisah-kisah para utusan-utusan-NYA diwaktu dulu, betapapun penderitaan demi penderitaan menghujam tidak menjadikan diri mereka lemah dan putus asa, justru mereka bersuka cita dan begembira dengannya karena dalam keadaan menderita dan lemah manusia cenderung akan semakin dekat dengan Tuhannya, mengadulah hanya pada-NYA, jagan kalian mengadu tentang nasib dunia dan kehidupan kalian kepada-NYA, sesungguhnya ketetapan-ketetapan-NYA atas kalian sudah tertuang ( umur, rejeki, jodoh, kematian dan sebagainya ), hendaklah kalian mengadu tentang hati kalian yang masih menduakannya tanpa kalian sadari, kalian teleh menduakan Tuhan kalian dengan dunia, dengan materi, dengan pangkat dan jabatan, dengan keinginan-keinginan kalian, dengan cita-cita kalian di masa depan.
Langkahkan diri kalian dengan niat dan tujuan semata hanya untuk-NYA, hendaklah kalian selalu meminta ijin dan restu-NYA jikalau mau melakukan sesuatu.
Mintalah untuk selalu dekat dengan-NYA, gerak langkah, lisan, akal pikiran dan perbuatan kalian agar selalu dalam bimbingan-NYA.
Semoga hari esok akan lebih baik dari ini. Tuhan Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk diri kita.

salam kasih, damai dan sejahtera ^.~

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Tool

2 Komentar

  1. terimakasih untuk pencerahannya. tulisan itu jg menggugah pembaca,termasuk saya utk mensyukuri apapun dn bagaimanapun keadaan kita. smg kita selalu pandai dn tak pernah lupa bersyukur kpd Allah SWT. amin.

  2. bang…. kykx aku jatuh cinta tuh ama abang…. msh ada ya di dunia yg kyk gini… hheh.. tp senang bs baca tulisan2 bagus n memandu buat jd acuan hidup kedepannya.. thx n smoga kebahagiaan sll menyelimutimu bang… Tuhan pasti bersamamu!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s