Don’t judge a book by it’s cover

Banyak manusia yang merasa benar dan yakin hanya dengan berbekal ilmu dan pengetahuannya, dan merasa berhak untuk mengatakan atau menyampaikan atau bahkan menceramahi serta mengajak paksa orang-orang lain di sekitarnya yang tidak sependapat dengannya untuk dipaksa ikut serta meyakini kebenaran yang dia percayai.

Kukembalikan padamu bahwa kebenaran mereka sebenarnya adalah palsu dan tabu, mereka telah dibutakan mata hatinya, dibutakan pikirannya, mereka telah mangandalkan akal pikirannya tanpa mengikutsertakan diri-NYA.

Kebenaran yang hakiki adalah milik-NYA, bukan milik ciptaan-NYA, berulang kali DIA mencoba mengingatkan ciptaan-NYA didalam semua firman-firman-NYA bahwa ciptaan-NYA adalah makhluk yang merugi dan makhluk yang tidak tahu diri, ketika ciptaan-NYA merasakan senang yang teramat sangat maka dengan serta merta DIA dilupakan sedang ketika ciptaan-NYA berada dalam kesempitan barulah DIA diserunya.

Janganlah kalian mencoba menebak-nebak tentang arti kebenaran niscaya kalian tidak akan sanggup untuk memikulnya. Manusia adalah sangkar dosa, sangkar lalai, sangkar khilaf, sangkar segala keburukan. Berkacalah dan pahamilah apa yang ada disekitar kalian. Diam adalah emas namun mengatakan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat bagi orang lain adalah PERMATA, meskipun dia seorang pemabuk, pelacur, penjudi, koruptor. Janganlah selalu tertipu oleh cangkang penampilan belaka, bisa jadi pengemis yang berkeliaran disekitarmu adalah guru yang bisa membimbingmu untuk menuju kepada-NYA. Ingat, DIA mempunyai kehendak untuk menjadikan siapapun sebagai kekasih-NYA tanpa pandang bulu.

Dunia adalah milik-NYA, DIA berhak melakukan sesuatu apapun untuk mengajarkan serta membimbing ciptaan-NYA agar senantiasa kembali kepada-NYA.
Musibah dikala kalian sedang kesempitan adalah jalan yang tercepat untuk menuju ke halama rumah-NYA, tapi belum cukup untuk sekedar mengetuk pintu rumah-NYA.
Kukembalikan kepada kalian untuk kalian pahami, bukankah didalam setiap kesempitan yang kalian alami, ataupun didalam keadaan sakit ataupun didalam kesengsaraan, kalian banyak mengeluh dan memohon kepada-NYA ?

Wahai saudara-saudaraku yang dikasihi Tuhan, DIA tidaklah buta, DIA tidaklah tuli, DIA tidaklah bisu, DIA mengetahui apa yang sedang kalian alami dan sedang kalian perbuat. DIA pasti mengabulkan setiap do’a kalian, jangan berharap untuk disegerakan. Pasrahkan kepada-NYA, DIA Maha Tahu kapan membutuhkan hasil dari do’a kalian maka DIApun akan segera mengabulkannya. Do’a setiap manusia pasti dikabulkan karena DIA Maha Pengasih dan Maha Penyayang, DIA bukan pemilik satu golongan sahaja melainkan DIA pemilik seluruh alam semesta beserta isinya, pahamkah kalian ?

Kukembalikan padamu untuk mencerna dan memahaminya. Aku bukanlah seorang penasihat, bukan jua seorang alim ulama, bukan ahli kita dan bukan ahli agama, bukan cendik cendikiawan, bukan seseorang yang pantas kalian jadikan teman dikala kalian butuh tempat pengaduan, mengadulah hanya kepada-NYA.

Aku bukanlah siapa-siapa, aku hanyalah seorang pendosa dan senantiasa berada di dalam kelalaian. Tapi ijinkan aku untuk sekedar menyampaikan isi hati nuraniku karena kalian tahu bahwa hati nurani manusia itu adalah roh-NYA, dan roh itu mustahil busuk, roh itu DIA jaga senantiasa agar selalu dalam keadaan baik.

Carilah DIA semata maka kalian akan menemukan kebenaran, jangan pernah menghakimi manusia ciptaan-NYA dengan ilmu dan pengetahun yang kalian miliki niscaya kalian tidak akan sanggup. Serahkan perbuatan-perbuatan manusia disekitar kalian kepada-NYA, barangkalai ada diantara mereka adalah kekasih-NYA dan kita tidak pernah tahu siapa.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s