Tak berarti

Sebaris kalimat yang aku tulis disini mungkin tidak berarti buat kalian, aku tidak butuh pengakuan dan tidak butuh pujian kalian, aku hanya sekedar menuliskan apa yang berkecamuk dalam batin ini dan menjadi suatu beban apabila aku pendam. Keadaan ini sungguh tidak pernah aku inginkan, siapa yang mau hidup dalam kebimbangan ? Diantara berjuta-juta pilihan untuk hidup, mana yang kalian pilih ?

Haruskan aku memilih yang kalian pilih ? Kata-kata “ Sang Pembimbing ” seringkali terngiang dalam telingaku, kira-kira seperti inilah kata-kata beliau:

“ Anakku, Tidak ada daya dan upaya selain milik-NYA, Siapa yang menggerakkan kamu sehingga bisa hidup. ”

“ Anakku, Tuhan yang mana yang kamu sembah ? Apakah Tuhan yang yang menguasai semesta alam ini ? atau apakah Tuhan yang menciptakan segala sesuatunya ? atau apakah Tuhan yang yang awal dan yang akhir ? ”

“ Anakku, jutaan jawaban yang engkau akan terima tentang pertanyaan ini dari para ahli-ahli agama diluar sana, mereka berhak untuk mengatakan apapun yang mereka tahu tapi mereka tidak berhak untuk merasa benar, kenapa ? Anakku tahu alasannya ? Kebenaran itu datangnya hanya dari Tuhan, siapa yang menggerakkan akal pikiran dan mulut mereka sehingga bisa berkata-kata ? ”

“ Anakku, kembali ke pertanyaan yang tadi jawabannya adalah Tuhan yang menghidupkanlah yang kita harus sembah, anakku tahu alasannya ? ” “ Anakku carilah alasan yang tepat dan jelas tentang jawaban ini sehingga engkau akan menemukan kebenaran yang sejati dan hakiki ”

“ Ingatlah anakku, janganlah kamu merasa benar karena kamu pasti salah, orang yang mengatakan dirinya ikhlas pasti tidak ikhlas khan ? jadi semuanya berkaitan dengan hatimu, anakku ”

“ Ilmu Tuhan itu banyak sekali anakku, seandainya air lautan dijadikan tinta dan seluruh pohon yang ada di dunia ini dijadikan pena untuk menuliskan ilmu-NYA sungguh tidak akan cukup ”

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s