Kesendirian

Kesendirian tak menghalangi jalanku untuk mendapatkan kebahagiaan, banyak pembelajaran hidup yang bisa kupetik di setiap langkah perjalananku. Meskipun pahit dan getir kurasakan namun semua itu kuanggap hanya sebagai obat, obat untuk membangkitkan gairah dan semangat pencarianku terhadap cinta sejati nan hakiki. Dalam setiap lamunan sering kubayangkan kesetiaan dari seorang kekasih yang rela menyerahkan seluruh hidupnya untuk selalu berada didalam dekapanku dan setia mengiringi kemanapun aku pergi tanpa mengenal pamrih dan keluh kesah. Mungkin itu semua hanya bisa kudapatkan hanya ketika aku memainkan lakon drama kehidupan dan bukannya realita kehidupan seperti yang kuimpikan. Tapi tak apalah setidaknya itu semua memberikanku harapan tentang arti cinta yang sebenarnya, layaknya sebutir permata yang sulit dicari begitupun cinta sejati yang tersembunyi entah dimana. Memang butuh perjuangan keras untuk membuktikan bahwa aku layak untuk mencintai dan dicintai, tak cukup hanya bermodalkan penampilan, jabatan, kesuksesan ataupun kekayaan. Itu semua hanyalah topeng, topeng yang bisa terlepas tatkala hatimu terluka teramat sangat, manusia memang seperti itu dan kuakui aku pun tak jauh begitu. Kehidupan manusia sangatlah unik, ada saat dimana aku bisa merasakan senang, ada saat dimana aku bisa hidup dalam kesusahan, tapi selama aku tidak mengeluh serta merajuk pasti ada saat dimana aku harus menempatkan diri, toh kesenangan ataupun kesusahan hanyalah sarana, sarana untuk mengambil hikmah atau esesensi atau inti sari kehidupan itu sendiri. Utamanya untuk mengetahui dan memahami kita hidup untuk apa ?, mau kemana melangkah ? Untuk siapa kita hidup ? Selama aku sanggup untuk memberikan kasih sayang maka selama itu juga aku tak berhenti mencari dan mencari terus meskipun ajal merenggut ku di dalam penantian. Mencari Inti sari kehidupan sejati. Menjadi seorang ksatria berhati lembut yang siap sedia mengayunkan pedang kasih sayang terhadap musuh dan sahabatnya. Aku akan menjadikan diriku sebagai seorang penderma, penderma kasih dan sayang meskipun hanya bermodalkan senyuman tapi setidaknya hal tersebut berdampak menyejukan hati orang lain.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

