Cita-cita

Wahai sahabat-sahabatku yang dikasihi Tuhan.

Bercita-citalah untuk menjadi orang yang berguna dan jangan bercita-cita untuk menjadi orang yang berhasil.

Berguna untuk Tuhanmu dan berguna untuk sesamamu.

Diam itu emas akan tetapi mengatakan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain adalah permata, meskipun permata tersebut kadang-kadang didapatkan dari lumpur yang hitam pekat.

Berhasil belum tentu berguna akan tetapi berguna sudah jelas berhasil.

Gunakan seluruh ilmu pengetahuan dan etikamu dikala sedang berdua’an dengan Tuhanmu.

Gunakan dan kerahkan seluruh kemampuanmu untuk membahagiakan orang lain di sekitar kalian meskipun raga kalian terasa letih dan kepayahan akan tetapi kalian pasti memetik buah dari biji yang kalian tanam suatu hari kelak.

Apa yang Tuhan minta dari kalian ?

Buka mata, buka hati, buka telinga dan buka akal pikiran kalian untuk menemukan jawabannya.

Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang , Maha diantara Yang Termaha, Penguasa segala kerajaan sangat menyayangi dan mengasihi makhluk ciptaan-NYA meskipun seringkali makhluk-NYA tersebut mengecewakan DIA akan tetapi DIA tetap memaafkannya, Tuhan tidak pernah menghukum manusia akan tetapi manusia itu sendiri yang memetik hasil dari apa yang dia tanam.

Manusia diberi akal pikiran dan hati untuk mencari-NYA, bukan untuk mencari dunia yang fana ini. Dunia hanyalah diciptakan sebagai alat untuk mencapai suatu tujuan, karena manusia memerlukan makan, minum, pakaian, tempat berteduh serta segala sesuatunya untuk terus mencari-NYA akan tetapi kadang-kadang manusia lupa dan berlebih-lebihan, dan dunia juga merupakan soal dari mata ujian keimanan kalian dimana kalian harus menemukan jawabannnya jikalau kalian tidak mau dikeluarkan dari kelas-NYA.

Apakah kalian sudah menemukan jawabannya ?

Tanamkan selalu bahwa kalian bukan siapa-siapa, kalian tidak mempunyai kemampuan apa-apa karena semua yang kalian miliki adalah karunia dari Tuhan, kembali lagi siapa yang menggerakkan kalian untuk hidup? Siapa yang memberi ilmu pengetahuan kedalam akal pikiran kalian ? dan terutama siapa yang memberi kalian hidup ?

Wahai sahabat-sahabatku, Tuhan tidak melihat penampilan dan rupa kalian, Tuhan tidak melihat kemampuan kalian, Tuhan tidak peduli kalian berbentuk seperti apa selama kalian ada di dunia ini akan tetapi Tuhan melihat kedalam isi “ hati ” kalian.

Percuma kalian beribadah jikalau kalian tak tahu tujuannya untuk apa, untuk pahalakah ? untuk amalkah ? untuk surgakah ?

Wahai sahabat-sahabatku, janganlah mempersempit ilmu yang Tuhan miliki, banyak ilmu-ilmu-NYA yang bisa kalian gali diluar sana, cari dan carilah terus sehingga kalian akan mendapati DIA semata.

Wahai sahabat-sahabatku, Jikalau kalian sudah merasa pandai dan akal pikiran kalian dipenuhi oleh ilmu dan pengetahuan tentang diri-NYA maka aku akan bertanya kepada kalian, Apakah yang Tuhan inginkan dari kalian ?

Wahai sahabat-sahabatku jikalau kalian menjawab Tuhan menginginkan kita untuk menyembahnya maka jawaban kalian terlalu sempit, ibadah yang seperti apa yang sebenarnya Tuhan inginkan dari makhluk-NYA ?

Wahai sahabat-sahabatku tahukah kalian apa ibdah yangs sejati dimata Tuhan ?

Kalian bisa menemukan jawabannya didalam diri kalian sendiri, cari dan gali terus kedekatan dengan-NYA, apapun kendaraan kalian pastikan Tuhan Tujuannya.

5 Komentar

  1. nice post..thnx

    • ……….aku tidak mampu berfikir dan menulis jikalu bukan DIA yang menggerakkanya…..thx 4 attention riezky…^_^

    • KO NIE CUTE LA ADK.UMO KO BAPE ERK?

  2. I completely agree that God created us for a purpose.
    Berguna buat Tuhan dan sesama.. i do agree with that.. but sometimes, that’s too vague for me.. well, you cant specify life details here.. you have to experience it yourself..:)
    keep up the good work, mate!!
    God bless ya!!

  3. HYE….BESTLA CITE2 KT CNY….BNYK MANFAAT DRI CITE2 NIE


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s