Senyum

ALKO9LSCA579ZA5CA1T37N8CA9SUWA0CAP2H3PBCAEFDZX6CA3JEWJKCAHSSCDKCAFBNVJSCAESUT1NCANSDL97CAITI3TMCA5AOM0PCAN4GEV8CAESID74CA8F9RLECA3KV46SCADFHWL9CAGZM1COCAYVTQEVMh………jangan pernah merasa benar dengan pendapatmu sendiri……..

Bagiku, seseorang yang sudah mempunyai ilmu apapun walaupun belum patut diberikan gelar mumpuni janganlah suka atau bahkan gemar menyanggah ataupun mengomentari orang lain ataupun mengkritik segala keburukan yang ada dalam diri orang lain tersebut.

Pertanyaan SINGKAT-ku :


1. Sudahkan sisi keilmuannya diamalkan untuk kepentingan dirinya sendiri atau mau dibilang munafik ?

Singkat kata singkat cerita, senyumlah ketika orang lain berdebat dan berbeda pendapat jangan ikut”an🙂 ……..mh itulah yang kira-kira akan kulakukan……(mh ya, memang tidak gampang tapi mbok ya dicoba dulu)

” alah bisa karena biasa” , kan? …….


Dengan senyuman suasana jadi tenteram, damai, aman dan terkendali kan ?

(….just do what I said and you’ll be thank ‘s  for that … hehehehe ga boleh sombong yah…… wehehehe :)  )

Meskipun kita punya setumpuk jurus tungga2

untuk membantah ataupun menyanggah ataupun membalikkan ataupun menjawab ataupun merasa sok pinter ataupun apalah istilahnya untuk dilontarkan atau diluncurkan atau apalah kalau hanya akan memperburuk suasana dan keadaan mending ga usah …..kan ? :)  hadapi dengan senyuman sajalah……

Ingat !!! Sudahkah engkau melakukan apa yang engkau ingin lontarkan tersebut kepada orang lain ? ….itu true fact kan ?

Memang benar ada hadist Rasulullah SAW yang mengandung pengertian menyampaikan apa yang kita tahu walaupun sedikit tapi mengandung kebenaran, saya setuju dengan hadist tersebut, tapi mungkin perlu dilihat dulu suasana lingkungannya ataupun keadaannya seperti apa, kalo suasana sedang panas dan sudah tidak terkontrol akibat adanya perdebatan dan pergumulan kata-kata serta sedang sengit”nya beradu argumen yang masing-masing ingin unjuk gigi dengan menampilkan keegoannya dan kepintarannya malah akan menambah perdebatan baru kan ?

AY6D8VJCANIUFR3CAOGT6E8CA1NXHN3CAFDKD5DCAQYQ119CAZ3ZHTACALZKV1BCAUDCWQKCA7BTQDKCAIEZCBQCAZTRXBTCAKFXL6CCARZ8MWBCA1S0I9TCA9Y0Y9LCAJSZC89CAHI3C9NCAS2HQOECALBGKRBHehehehehehe   …trus apa donk yg harus kita lakukan ? ….meredamnya, kan ? dengan apa ? apakah akan berhasil hanya dengan melontarkan jurus kata-kata mutiara yang mengutip dari para guru-guru yang mulia? apakah dengan wewaler ataupun pepeling ? dan jurus-jurus sakti apalagi kek ….🙂

thinking-cap……itu sih terserah para sahabat diluar sana mau bertindak ataupun berakting seperti apa……namanya juga HAM ( Hak Azasi Man ) kan ?

Tapi yang jelas bagiku hanyalah cukup senyum saja :)  … , ga usah cuapek-cuapek ngomentari orang lha wong aku aja belum bener gitu koq, malah akan membuat urat syarafku tegang mengeras dan stress kalo ikut”an ngemeng yang ga tentu benar atau salahnya …wehehehehee…🙂

ya kembangkan senyum dan berpura-pura tidak tau sajalah tentang permasalahan apa yang sedang terjadi sambil ngopi dan duduk sajalah………ya kita senyum sajalah layaknya sebagai seorang penonton yang sedang menikmati dan menyaksikan secara LIVE suguhan drama ataupun sinetron xixixixixixixi……………….ada yang keberatan dengan caraku ini ? ataukah sahabat punya cara lain untuk dibagi ?


Monggo dikomen sebagai ajang masukan bagiku yang ‘ga tau apa-apa ini…..🙂

Belajar kata-kata :

mum•pu•ni Jw a mampu melaksanakan tugas dng baik (tanpa bantuan orang lain); menguasai keahlian (kecakapan, keterampilan) tinggi: ia telah — di bidang siasat peperangan

1 Komentar

  1. oke..oke..oke..dicoba dulu ah..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s