Jangan Berdusta

(Pengajian Jum’at pagi, 7 Jumadi al-akhirah 545 H di Madrasah)

 

 

B5BBX5CAF7OYIDCA9AP1Z7CA1H2ECHCAXK1ZXFCA73Q7OHCAQX9CL0CA1HNKP4CARZHXO0CAQV49KQCAJZ0BIJCAB9AYA1CA6HBQSFCALF0M4OCA0DODR6CAQHJZBDCAA3GY6ZCAU8UPMGCAKHXENNCAZIAJPJ Jadilah orang yang berakal dan jangan berdusta. Engkau berkata, ” Aku takut kepada ALLAH ‘Azza wa Jalla’ ” namun (mengapa) kau takut juga pada selain-NYA. Janganlah takut pada siapa pun, baik jin, manusia, maupun malaikat. Jangan takut pula pada apapun, baik hewan yang berbicara maupun yang diam. Jangan takut dengn penderitaan dunia dan jangan takut pula dengan siksa Akhirat akan tetapi takutlah pada Sang Pemberi Azab Siksaan.

” Ya ALLAH, kami memohon kepada-MU kedekatan dengan-MU tanpa cobaan petakaKasihilah kami dalam qadha dan qadar-MU. Lindungilah kami dari kejahatan orang – orang jahat dan tipu daya kaum durjana. Jagalah kami sebagaimana yang Engkau kehendaki. Kami memohon kepada-MU ampunan dan kesehatan dalam (menjalani) agama, dunia dan akhirat dan kami memohon kepada-MU taufik untuk (melaksanakan) amal – amal kesalehan serta keikhlasan dalam beramal, Amin “

Jangan terlena dengan hembusan – hembusan ( bujuk rayu ) Setan dalam dirimu, dan jangan kalah oleh panah – panah nafsu, sebab ia (nafsu) melemparimu dengan panah setandan memang Setan tidak dapat menguasaimu kecuali dengan sarana nafsu. Setan Jin tidak akan dapat menguasai dirimu kecuali lewat media Setan manusia, yaitu nafsu dan kolega – kolega yang buruk. Memohonlah pada ALLAH ‘ Azza wa Jalla dan mintalah tolong pada-NYA dalam menghadapi musuh – musuh ini, niscaya Dia akan menolongmu. Jika engkau telah menemukan-NYA, lalu engkau lihat pula yang ada di sisi-NYA dan engkau pun dianugerahi-NYA hal tersebut, maka pulanglah kembali pada keluargamu dan khalayak manusia, serta gandenglah mereka menuju-NYA.


 

(dikutip dari buku RENUNGAN  SUFI  Syekh ‘Abdul Qadir al Jailani, terbitan Pustaka Al Furqon)


Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s